Kamis, 26 Agustus 2010

Tilang "Polisi" sudah Benar atau Tidak???

Sudah jadi tradisi kalo polantas suka nilang ranmor di tempat..


Banyak polantas tsb gak segan dan ga malu minta duit pada pengemudi ranmornya...

Dan sering juga polantas nyari nyari kesalahan pengemudi..

Apalagi orang yang dilihat agak grogi n ketakutan pasti di Mbatnya...Berapa banyak yah kerugian negara akibat tindakan oknum ini ?

Benarkah pendapat saya ini..?

Setujukah anda dgn sikap polantas seperti ini ?

Bagaimana solusi terbaiknya ?

10 komentar:

  1. ga semua polisi begitu kog,sosialisasinya belum bagus,alias komunikasinya belum benar, akhrinya banyak yang ga suka ma police :)

    BalasHapus
  2. Memang bnr,tidak smua polisi sprti itu. Tpi brp byk yg jujur? Brp byk yg tidak jujur? Sampai bs muncul anggapan di masyarakat,kalau polisi suka malak (lebih cocok d blg "perampok" berseragam kali ya?) Mgkin citra baik segelintir polisi jujur itu,terabaikan sama "perampok berseragam" yg jauh lebih byk. *no offence,just my opinion.

    BalasHapus
  3. Tergantung pengguna jalan & pengendara motor sih sebenarnya.
    Kalo semua data lengkap, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kalaupun diperiksakan toh tidak ada kesalahan yang didapatkan...
    So, aman2 aja.
    Terkadang pengendara & pengguna jalannya sendiri yang tidak patuh terhadap lalu lintas, sering kali malah punya motto yang salah, yi: "Peraturan dibuat untuk dilanggar"
    Itu yang membuat kesempatan menjadi semakin besar, dan memang tidak menutup kemungkinan jadi disalah gunakan wewenang yang sudah diberikan oleh oknum2 tertentu.
    Intinya sih balik lagi ke pengendara itu sendiri, kalo kita tidak salah kenapa harus takut??hehe...

    BalasHapus
  4. Terima kasih teman2 untuk masukan dan pendapat kalian.

    Akan menjadi hal yg sangat berharga bagi saya untuk mengambil langkah selanjutnya dalam tugas ini.

    God Bless all:)

    BalasHapus
  5. ‎​Tdk semua polisi melakukan tilang untk mendpt sejumlah uang, hanya segelintir polisi yg moralnya msh kurang yang melakukan hal tsb. Biasanya pelanggar lalu lintas itu sndri yg memberikan sejumlah uang pada polantas, mrk tahu jika ditilang proses hukumnya akan berbelit2 dan menghabiskan byk wkt, sehingga pelanggar tsb memberikan uang tersebut. Sebagai polisi harus tegas menjalankan tugas dan kewajiban sbg polisi, dan sbg pengendara kita harus mematuhi peraturan yang ada.

    BalasHapus
  6. tilang emang ada sih dalam peraturan
    y makanya kita hrs patuh sama aturan yg ada biar ga ditilang
    nah, masalah polisi sering dianggap negatif ama masyarakat, itu karena oknum polisi yg membuat dampaknya terkena pada semua polisi
    biasalah, hal negatif lbh sering diceritakan oleh orang drpd yg positif.
    itu menurut aku se..

    ver'z
    ^^

    BalasHapus
  7. Sebenarnya ga semua polisi begitu kok..tergantung sama pengendara motor juga.maka itu sebaiknya para pengendara motor dapat mematuhi lalu lintas yang ada sehingga tidak di tilang.nah giliran di tilang,kita yang ngasih duit ke polisi nya karna tidak mau terlibat dengan urusan yang ribet.sebagai poisi seharusnya juga tidak boleh menerima uang tersebut,tetapi apa daya yang namanya duit pasti mata jadi ijo..hehe

    BalasHapus
  8. Kalau emang kita ga mau kena tilang, ya kita mesti patuhi peraturan lalu lintas... Ya kalau emang dlagi sial n ketangkep, mestinya bertanggung jawab, jangan asal minta jalan damai, itu sama aja menyuap...

    BalasHapus
  9. Pusing klo urusin kayak gtu..
    gak ada gunanya polisi tuh..
    serigala berbulu domba..

    BalasHapus